Halloween party ideas 2015

FOTO, media.iyaa.com
Aku mau pergi ke seberang. Aku ingat di dunia lain, masih ada kehidupan yang lebih baik. Aku ingin tinggal di dunia itu. Negeriku—seperti aku—mungkin mengimpikan itu juga. Sayang, negeriku masih jauh dari impian itu. Mimpi memang asyik tetapi kenyataan itu lebih asyik. Hidup di alam mimpi itu membuat kita beterbang ke mana saja meski tak bersayap. Namun, hidup di alam kenyataan juga tak kalah menariknya.

Aku berlari mengejar keindahan hidup itu. Aku ingin bergembira, tertawa, tenang, nyaman, seperti mereka. Ya, aku lihat mereka berbeda dengaku. Kulitku hitam dan rambutku keriting. Mereka putih dan rambutnya lurus. Mata mereka juga bening dan biru. Mataku hitam dan penuh bercak. Mataku memang sering berdebu. Debu akibat letusan di sana sini. Debu akibat bom yang memborbardir bangunan tinggi di negeriku ini. Mungkin karena itu, mataku tidak seperti mereka. Mungkin karena itu, kulitku tidak seperti mereka. Mungkin karena mata mereka sering melihat keindahan alam, sehingga tampak bening dan biru. Tapi, apakah mataku tidak bisa menjadi seperti mata mereka itu? Mungkin itu terlalu sulit. Tapi, aku mau coba. Aku ingin agar mataku juga bening seperti mereka. Kulitku mungkin sulit menyamai kulit mereka. Aku ingin pergi menikmati kehidupan seperti yang mereka miliki. (bersambung)

PRM, 11/5/15
Gordi

*Didedikasikan untuk imigran dari negara-negara Afrika yang mencari kehidupan yang lebih baik, di Benua Eropa.

dari postigan di kompasiana, PINGIN HIDUP BAHAGIA SEPERTI MEREKA

Post a Comment

Powered by Blogger.